Rabu, 24 April 2013

Laporan pendahuluan tentang java



Laporan pendahuluan pada praktikum java tentang procedure dan function. semoga informasi ini bisa membantu kalian untuk memudahkan dan memahami dalam materi procedure dan function pada java 

1.Jelaskan yang di maksud dengan procedure dan function pada java ?
2.Sebutkan 3 perbedaan procedure dan function pada java?
3.Tuliskan bentuk umum procedure dan function pada java?

jawab:


1.-Procedure adalah jenis sub program yang jika dipanggil akan melakukan suatu proses tertentu, tetapi hasil prosesnya tidak dilakukan di dalam dirinya sendiri.
-Function adalah sub program yang setelah dipanggil akan menyimpan nilai tertentu di dalam tubuh fungsi itu sendiri. Function dalam java ditandai dengan adanya instruksi return x untuk mengembalikan alur proses kepada pemanggilnya, dimana “x” adalah nilai yang akan disimpan ke dalam fungsi.

2. Perbedaan antara function dan procedure adalah :
    -kalau function dia akan mengembalikan suatu nilai pada  pemanggilnya, sedangkan kalau   procedure dia tidak akan mengembalikan nilai apapun pada fungsi pemanggilnya.
   -bahwa procedure tidak mengembalikan suatu nilai apapun pada fungsi pemanggilnya sehingga  tipe data yang digunakan adalah void. Sedangkan tipe data yang digunakan pada function adalah tipe data sesuai dengan nilai yang dikembalikan
   -kalau pada function terdapat statement return yang berguna untuk mengembalikan nilai pada pemanggilnya. Sedangkan pada procedure tidak terdapat statement return.

3.-Bentuk umum procedure adalah:
     modifier void namaProsedur (parameter) { ...... instruksi yang dikerjakan...... }
    -bentuk umum function adalah:
      modifier tipe_data namaFunction (daftar_parameter) { ...... instruksi yang dikerjakan...... return nilai; }


 


      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar